Review Tenses English, Sudah banyak lupa :P :P :P




Halo guys…
hari ini saya coba kembali belajar tenses bahasa inggris yang sudah lama saya tidak pelajari. y hitung2 review, soalnya selama ini kalau nulis ngandalkan google translate atau minta bantuan teman. :D
Ok.. langsung aja guys.. maaf kalau ada yang salah..

Tenses
 adalah bentuk kata kerja dalam bahasa Inggris untuk menunjukkan waktu (sekarang, masa depan, atau masa lalu) terjadinya suatu perbuatan atau peristiwa. Di Indonesia dikenal 16 macam tenses bahasa Inggris. Tenses dalam bahasa Inggris sebenarnya tidak banyak, hanya saja tenses dibagi menjadi banyak untuk memperjelas masing-masing penekanan peristiwa.
1.       Simple Present tense
Tense ini untuk menyatakan fakta, kebiasaan, dan kejadian yang terjadi pada saat sekarang ini.
Rumus : S + V-1
I go to campus everyday
untuk selanjutnya lihat di tabel tenses atau kunjungi link dibawah ini, saya lagi capek nulisnya (Soalnya saya sudah menulisnya di buku khusus saya :D :D :D )
http://www.wordsmile.com/pengertian-rumus-contoh-kalimat-16-tenses-inggris

Sampai sekarang, saya masih mengalami kesulitan dalam memahaminya, y butuh waktu, mengingat English bukan bahasa ibu saya,  kalau ada cara cerdas agar lebih gampang mengerti tenses kabarin y..

0 Response to "Review Tenses English, Sudah banyak lupa :P :P :P "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel